Radiasi HP!! HP kamu berbahaya!!

Udah ah lupain aja soal sepatunya, saya sumpahin yang nyolong kelindes truck n tangannya ilang 1 biar kapok tuh.. (*Hehehe, kejamnya)
OK deh back to post. Pas kemaren di ajak mas gogik, kita ngobrolin tentang bahaya pemasangan tower listrik yang watt-nya gede yang ngelewatin rumah penduduk. Itu sebenernya ga boleh cz bisa mengakibatkan penuaan dini dsb. Trus kita juga ngobrolin bahaya kita lama2 ngenet di bawah jaringan Wifi.And di akhir-akhir pembicaraan sebelum diem-dieman, kita ngobrolin bahaya hp. Itu yang akan kita bahas.

Eiits..tenang dulu, hp kamu tidak gigit kok, ato ada lubang yang bawa kamu ke dunia lain (*Emang ada??Hehehe)
Di artikel kali ini saya mau bahas pembicaraan kita kemaren sama mas gogiek.

"Handphone" <- orang bilang biasanya "HP" ternyata bisa jadi alat silent kill kita. Yang berbahaya adalah pada radiasi HP nya.

Handphone/ponsel tidak memancarkan radiasi infra merah pada saat menerima SMS/telepon. Frekuensi handphone adalah pada band 800 Mhz, 1800 Mhz, atau 1900 Mhz, sedangkan gelombang infra merah memiliki frekuensi 300 Ghz - 400 Thz. Ini jelas berbeda jauh. Lagi pula, dalam sebuah handphone yang tidak ada fasilitas komunikasi infra merah, tidak ada alat atau komponen yang dapat memancarkan infra merah. Sebaiknya sejak saat ini kita mencoba untuk meminimalisir efek radiasi yang kita terima. Sampai saat ini penelitian mengenai radiasi handphone masih terus dilakukan dan kesimpulan mengenai berbahaya atau tidak masih belum final. Setidaknya kita perlu berhati-hati dengan cara (saran ini diambil dari sini):
  1. Menggunakan handsfree jika kita akan menelepon dalam waktu lama.
  2. Jauhkan handphone dari tubuh Anda.
  3. Jangan menelepon di mobil tanpa antena eksternal.
Peringatan buat cowok atau cewek yang suka menaruh HP di Celana….dan pada saat menelepon

Hati-hati jika Anda suka menaruh telepon seluler di kantong celana atau pinggang. Saya telah membaca artikel orang ilmuwan dari Hongaria, katanya pria yang terlalu sering menyimpan handphone-nya di pinggang atau saku celana akan mengalami masalah kesuburan.

Menurut dia, konsrnetrasi dan kulaitas sperma pada pria yang terkena radiasi telepon genggam berkepanjangan lebih buruk ketimbang sperma pada pria yang jarang menenteng-nenteng teleponseluler.

Pada saat menelepon…radiasi malah dekat dengan otak kita dan bisa mempengaruhi sistem otak & syaraf…walaupun efeknya relatif kecil seperti pusing, tapi lama kelamaan bisa jadi masalah serius…Bisa matengin telor juga lho. Aq juga kaget nih pas blogging nemuin HP bisa matengin telor. Lihat artikel dia disni.

Walau demikian, tak perlu kita merasa cemas secara berlebihan. Radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel, daya rusaknya tidak sebesar radiasi yang ditimbulkan oleh radioaktif. Tapi, perlu kita pertimbangkan juga bahwa sekecil apapun efek yang kita terima, kalau mengenai secara terus menerus, akan mengakibatkan gangguan yang dahsyat juga nantinya…

14 komentar:

  1. Hikkzz..

    mo nulis artikel ini sampe kena tunda 2 hari...

    BalasHapus
  2. hehe kok dikomen sendiri?

    saya pake hape cuman buat cemezan..

    gak da yg laen..

    wekeke..

    so aman" aja deh...

    BalasHapus
  3. ah... untung gk pernah nelpon..
    hahaha


    kagak pernah punya pulsa...hehehe

    BalasHapus
  4. waduh mau gaya malah jadi bikin masalah..hehehhe.. btw makacih info na boss.. sangat bermangfaat untuk kesehatan

    BalasHapus
  5. hape bisa bikin mandul

    hehueheueuhe

    katanya

    BalasHapus
  6. @sandy = Hehehe... cuma pingin ngungkapin perasaan q aja klo tertunda sampe 2 hari nih artikel.

    @khafi = Huheuehue... pake kartu yg irit klo nelpon. aq aja pake 3,Rp.60 per nelpon rata2 1 jam-an lebih klo nelpon.pake earphone., hehehe

    @jaloee = sama2

    @budi tahoran = yup bener banget :)

    BalasHapus
  7. wew.. ngeri juga ya. untung aja ga selalu pake HP.. maslahnya ga punya HP :D

    BalasHapus
  8. Hueheuheue

    bakalan aman ya mas therunk :)

    BalasHapus
  9. Sore bos... Link sudah saya pasang di blog saya, silakan di cek... :)


    - s L i K e R s -

    BalasHapus
  10. HHUAAA...

    anni3 masih mengimpikan HP...

    coz lom punya!!!

    BalasHapus
  11. @Nn!3 : hehehe... ya gpp beli hp, tapi yang aman kalo pake :)

    BalasHapus
  12. klo g ada haape...kbayang deh stressnya!!

    BalasHapus
  13. good posting,aku nonton videonya (percobaan 2 hp dan diantara 2 hp tadi ditaruh telur,telur ayam.trus dibuat agar hp1 nelpon hp2,ga sampe 30 menit,karena radiasi telepon itu,telurnya matang,tinggal dimakan deh..coba bayangin protein otak kita nantinya "matang" gara2 radiasi telepon)..makanya pake headset aja kalo nelpon..

    BalasHapus
  14. @ aldo : iyah bener banget mas :) aq juga pake headseta kok klo nelpon :)

    BalasHapus